Bermodal Mobil Seharga Rp6 Juta, Pasangan Ini Keliling Dunia

Pasangan Clive dan Gillian Raven. (www.dailymail.co.uk)
Pasangan Clive dan Gillian Raven yang berasal dari Sheffield, Inggris, telah menjelajah lebih dari 27.000 kilometer, hanya dengan sebuah mobil tua keluaran tahun 1968 yang dibelinya di eBay seharga Rp6 juta.

Mereka melintasi 16 negara, di antaranya Prancis, Jerman, Polandia, Latvia, hingga Singapura. Ini tentu menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan bagi mereka, terlebih pasangan ini telah bersama hampir 33 tahun.

"Kami sering melakukan perjalanan liburan, seperti ke Australia dan Thailand. Tapi kami ingin seseuatu yang berbeda. Menjelajah dengan mobil, memberikan kita kebebasan," ucap Raven.

Perjalanan ini tentu tidak mudah, karena mereka harus menguasai peta dan jalur yang akan mereka lintasi. Setiap mendapatkan tempat yang nyaman, mereka akan berhenti sebentar untuk menikmatinya. Mereka biasanya berhenti satu hari, setelah melakukan perjalanan selama 4 hari berturut-turut.


Pasangan Clive dan Gillian Raven saat berada di India.
"Orang-orang mengatakan kami gila. Mereka berkata kami tidak akan bertahan. Mereka khawatir jika kami akan mengalami kecelakaan, atau terluka," tambahnya.

Kendaraan yang mereka pakai memang bukan yang terbaru, hal itulah yang membuat banyak kerabatnya cemas akan perjalanan ini.

Banyak sekali pengalaman yang didapat selama perjalanan tersebut.

"Orang-orang banyak yang melihat kami, mereka datang dan menjabat tangan kami. Dengan kendaraan tua, kami merasa terhubung dengan dunia, jika dibandingkan dengan kendaraan bagus," tambahnya.


Berfoto dengan anak-anak di China.

Raven memperkirakan perjalanannya menghabiskan uang sebesar 10.000 euro atau sekitar Rp166 juta. Ada saat menegangkan, di mana mereka berhadapan dengan perampok, saat berkendara di India.

Ia berharap bisa melakukan perjalanan seperti itu lagi, tentunya dengan rute yang berbeda.

0 Comment "Bermodal Mobil Seharga Rp6 Juta, Pasangan Ini Keliling Dunia"

Posting Komentar

Aturan berkomentar.

1. Dilarang Nyepam
2. Dilarang Promosi
3. Dilarang Sara & Menghina Orang

Thank you for your comments