Nara Dreamland, Disneyland dari Jepang yang Terlantar

Nara Dreamland.
Nara Dreamland adalah sebuah taman hiburan yang sekarang terlantar. Taman ini dibuka pada tahun 1961. Awalnya, taman ini terinspirasi oleh Disneyland, Amerika, yang dibuka pada tahun 1955 di California. Sehingga rancangannya sangat mirip.

Pintu masuk ke taman hampir identik dengan pintu masuk taman di California juga, termasuk hal-hal seperti kereta api mainan, jalanan di Amerika, dan istana putri salju. Dan bisa dibilang Disneyland dari Jepang.

Taman ini memiliki maskot sendiri, yaitu dua anak-anak berpakaian seperti beruang, bernama Ran-chan dan Dori-chan. Di dalam taman ada air mancur yang memiliki karakter seperti Napoleon dan Abraham Lincoln, sebagai patung-patung yang berada di dalamnya, dan sekarang sedikit berserakan.

Pada tanggal 31 Agustus 2006, taman in resmi ditutup karena tidak ada lagi yang mengunjunginya. Ada banyak wahana di dalam taman ini, seperti roller coaster kayu, roller coaster biasa, monorail, korsel, dan banyak lainnya .

Di tahun 2013, Nara Dreamland belum dibongkar dan masih tetap merupakan tempat bagi banyak penjelajah mencari apa yang ditawarkan, atau sekedar memotret sebagai kenangan. Berikut foto-foto Nara Dreamland:

Nara Dreamland.

Srew Coaster di Nara Dreamland.
Penampakan Nara Dreamland dari udara.
 
Seluncur air yang kini tak terpakai.


Putaran di roller coaster.

Roller coaster sudah usang.

Sumber foto: www.abandonedplaygrounds.com
                   www.ameworld.net

0 Comment "Nara Dreamland, Disneyland dari Jepang yang Terlantar"

Posting Komentar

Aturan berkomentar.

1. Dilarang Nyepam
2. Dilarang Promosi
3. Dilarang Sara & Menghina Orang

Thank you for your comments