Ekstrem, Koki Buat Daging Panggang di Atas Panasnya Lava

Memasak di atas lava.
Bagi seorang koki, memasak sesuatu yang berbeda adalah hal yang dicari. Banyak sekali makanan yang dibuat dengan cara yang berbeda, dan mengkombinasikan berbagai bahan makanan, agar bisa mempunyai ciri khas.

Namun setiap koki pasti mempunyai satu kesamaan, yaitu membuat masakan di atas api, baik itu di atas kompor, bara, atau panggangan, dan itu tidak ada yang berbeda. Namun koki Sam Bompas membuatnya tampak berbeda, ia memasak di atas panasnya lava.

Ya, ia membuat daging panggang di atas panasnya lava yang mempunyai panas sekitar 1.482 derajat celcius. Dan daging panggang yang dihasilkan sangat berbeda, dari yang biasa ia masak.

Sam Bompas tidak bekerja sendirian, ia dibantu oleh mahasiswa dari Universitas Syracuse untuk menciptakan panas setara dengan panasnya lava.

Untuk memanggangnya saja, koki tersebut memakai baju pelindung panas, yang biasa digunakan oleh ahli vulkanologi dalam meneliti gunung berapi dari jarak dekat.

"Saya sangat terobsesi dengan gunung berapi, dan saya bermimpi bisa memasak dengan menggunakan panas dari lava," ucap Bompas kepada Mail Online.

Panasnya lava membuat daging cepat matang, dan lebih gurih. Panasnya lava juga membuat teknik memasak jadi berbeda dengan memasak di dapur atau pembakaran lainnya.

Anda mau mencobanya? Mungkin harus berhati-hati dengan panasnya lava.


via Mail Online

0 Comment "Ekstrem, Koki Buat Daging Panggang di Atas Panasnya Lava"

Posting Komentar

Aturan berkomentar.

1. Dilarang Nyepam
2. Dilarang Promosi
3. Dilarang Sara & Menghina Orang

Thank you for your comments