Inilah Penampakan Bumi dari Planet Mars

Penampakan Bumi dan Bulan dari planet Mars.
Mungkinkah Bumi terlihat dari planet Mars? Pertanyaan tersebut mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kita. Seperti kita ketahui, bahwa Badan antariksa Amerika (NASA) telah menelusuri planet merah tersebut, dengan kendaraannya yang diberi nama Curiosity.

Dari foto-foto yang dikirimkan oleh rover inilah, kita bisa mengetahui seperti apa planet merah tersebut. Dan apakah ada kemungkinan untuk dijadikan sebagai tempat tinggal manusia kelak.


Titik terang yang memperlihatkan bumidari Mars.
Baru-baru ini, curiosity melihat ke langit, untuk mengirimkan gambar-gambar yang telah diambilnya. Dan para pneliti di NASA telah melihat adanya sebuah titik yang sangat terang, yang diyakini sebagai Bumi. Inilah kali pertama Bumi terlihat dari Mars.

Foto tersebut diambil setelah 80 menit matahari tenggelam waktu Mars.

"Robot observasi ini melihat dengan pandangan manusia normal. Jika sedang berdiri di sana kita bisa melihat Bumi dengan dua titik, yang merupakan bulan, sangat terang di langit sore," kata agen NASA kepada Daily Mail.

Foto Bumi terlihat jelas yang berupa titik, dikarenakan bintang-bintang lainnya belum terlihat sinarnya.

NASA sendiri masih menyelidiki apakah Mars layak huni, dengan melihat tanda-tanda yang bisa menunjang kehidupan di sana.

0 Comment "Inilah Penampakan Bumi dari Planet Mars"

Posting Komentar

Aturan berkomentar.

1. Dilarang Nyepam
2. Dilarang Promosi
3. Dilarang Sara & Menghina Orang

Thank you for your comments