8 Manfaat Menakjubkan Biji Nangka

Nangka.
Saat mengonsumsi buah nangka, mungkin banyak yang tidak peduli akan bijinya. Tapi jika itu tetap Anda lakukan, itu kesalahan besar. Nangka yang banyak kita temui, memang sering dikonsumsi, tetapi tidak dengan bijinya.


Namun siapa sangka, jika biji nangka ini mempunyai segudang manfaat hebat dan menakjubkan bagi kesehatan. Biji nangka kaya akan kandungan karbohidrat, serat, vitamin A, C dan B. Selain itu, biji nangka juga kaya akan mineral seperti Kalsium, Seng, dan Pospor.

Biji nangka juga kaya akan phytonutrients, seperti Lignan, Isoflavons dan saponin. Isoflavons sendiri baik untuk mencegah kanker. Phytonutrientsini sangat penting keberadaannya bagi tubuh, terutama untuk kesehatan.

Lalu, apa saja manfaat dari biji nangka ini? Berikut penjelasannya:

1. Mencegah kerutan
Ambil biji nangka yang kering, lalu rendam dalam susu dingin beberapa waktu. Setelah itu haluskan, bisa dengan blender atau ditumbuk, lalu bisa dibuat masker. Tunggu hingga kering lalu bersihkan. Biji nangka ini mampu membuat Anda terlihat muda kembali.

2. Melembutkan dan membuat kulit bersinar
Kadar serat yang tinggi, mampu mengeluarkan racun dari tubuh. Sehingga membuat kulit terlihat segar, saat racunkeluar dari tubuh.

3. Memuluskan kulit
Rendam biji nangka kering dalam susu dan madu, lalu haluskan  dan ratakan ke kulit yang ingin dirawat, tunggu hingga 15 menit lalu bilas dan bersihkan.

4. Menghilangkan stres
Kadar protein dan mikronutrisi yang tinggi mampu mengurangi stres.

5. Membuat rambut tebal
Biji nangka mempu memperlancar sirkulasi darah, sehingga sangat baik bagi tubuh dan rambut.

6. Mencegah enemia
Kandungan besi yang banyak dalam biji nangka, mampu mensuplai kebutuhan tubuh akan besi, sehingga produksi darah tetap terjaga.

7. Mencegah rambut rapuh
Kandungan vitamin A dalam biji nangka, mampu mencegah kerapuhan rambut dan juga menyehatkan bagi mata.

8. Meningkatkan gairah
Seperti layaknya kacanga yang bisa meningkatkan gairan bercinta, biji nangka juga mampu menjaga stamina tubuh tetap terjaga dengan baik.

Sumber: Boldsky

0 Comment "8 Manfaat Menakjubkan Biji Nangka"

Posting Komentar

Aturan berkomentar.

1. Dilarang Nyepam
2. Dilarang Promosi
3. Dilarang Sara & Menghina Orang

Thank you for your comments